Akraleuka Investments


Ir al Contenido

Semua tentang kayu

Blog

Kayu adalah karakteristik yang sangat diinginkan untuk digunakan sebagai bahan struktural dan oleh karena itu telah digunakan sejak awal peradaban. Tidak seperti bahan struktural paling, memiliki kekuatan tarik yang superior untuk kompresi, meskipun kedua juga bisa diterima tinggi. Its kekuatan yang baik, ringan dan karakter bahan alam yang dapat diperbaharui adalah kualitas utama dari kayu untuk digunakan struktural.




Perilaku mereka relatif lemah dalam ketegangan dan cocok ulet dalam kompresi, di mana kesalahan karena tekuk progresif dari serat yang memberikan perlawanan. Materi yang sangat anisotropik, sebagai perlawanan mereka secara signifikan lebih tinggi pada arah serat dalam ortogonal. Kekurangan utamanya adalah kurangnya daya tahan dalam lingkungan yang keras, yang dapat diperbaiki dengan perawatan yang tepat, dan kerentanan terhadap kebakaran, yang dapat dikurangi hanya sebagian perawatan tahan dan coating lebih efektif melindungi non-mudah terbakar. Dimensi dan bentuk yang tersedia adalah dibatasi oleh ukuran log, yang melebihi di kayu dilaminasi direkatkan di mana kayu-kayu kecil bersama dengan ketebalan lem yang tinggi untuk mencapai bentuk-bentuk keanggotaan dan struktur yang efisien secara struktural kadang-kadang sangat berani dan indah. Masalah anisotropi berkurang dalam kayu lapis yang membentuk plak ketebalan yang berbeda dengan menempelkan lembaran tipis dengan serat berorientasi dalam arah bolak di piring masing-masing.

Ikatan antara unsur-unsur kayu merupakan aspek yang memerlukan perhatian khusus dan untuk yang ada sangat berbeda prosedur. Sifat struktural dari kayu sangat bervariasi menurut spesies dan sesuai dengan cacat yang mungkin memiliki bagian tertentu, untuk klasifikasi penggunaan struktur diperlukan untuk mengidentifikasi bagian dengan sifat mekanik yang diinginkan. Di beberapa negara penggunaan struktur kayu sangat luas dan memiliki klasifikasi struktural yang handal, di lain penggunaannya untuk tujuan-tujuan ini hampir tidak ada dan sulit dinilai kayu untuk tujuan struktural. Dari bahan yang biasa digunakan untuk tujuan struktural, baja adalah salah satu yang telah meningkatkan sifat kekuatan, kekakuan dan daktilitas. efisiensi struktural adalah juga tinggi, karena dapat diproduksi di bagian dengan cara yang paling tepat untuk menahan lentur, kompresi atau permohonan lainnya. Perlawanan di kompresi dan ketegangan hampir identik dan dapat bervariasi dalam jarak yang cukup lebar dengan mengubah komposisi kimia atau dengan bekerja dingin. Kita harus mempertimbangkan bahwa sebagai meningkatkan kekuatan baja menurun daktilitas dan meningkatkan resistensi tidak mengubah modulus elastisitas, sehingga mereka menjadi masalah lebih kritis terhadap lokal dan global buckling bagian elemen. Oleh karena itu, struktur normal dari perlawanan baja tidak melampaui 2500 kg/cm2, sedangkan untuk konstruksi beton dimana tidak ada masalah tekuk, sering digunakan baja dan pratekan kg/cm2 6.000 hingga 20.000 kg/cm2. Kontinuitas antara berbagai komponen struktur tersebut tidak mudah untuk dicapai, seperti dalam beton bertulang dan desain bersama-sama, dilas atau meloncat saat ini, membutuhkan perawatan khusus untuk dapat mengirimkan tegangan yang terlibat dalam operasi mereka struktural.


Apa yang Anda selalu ingin tahu tentang kayu.


Lantai atau lantai, dapat diaspal terutama dari kayu atau genteng, dalam pekerjaan ini akan fokus pada lantai kayu, terutama pada tahap penempatan dari berbagai jenis flat di pasar.
Hal ini hampir tidak mungkin untuk menolak keindahan lantai kayu adalah kualitas utama Anda? Kehangatan yang merupakan sinonim benar untuk alam, dan yang tidak pernah kehilangan validitasnya. Namun, ada beberapa konsep yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin investasi ini.
Jauh pergi hari-hari dimana Anda hanya dapat memilih satu jenis bahan dan warna untuk menutupi lantai rumah. Saat ini, ada banyak alternatif, beberapa yang dapat diinstal oleh diri sendiri.


KAYU

Kayu keras dan tahan lama adalah bahan yang dihasilkan oleh pengolahan pohon. Ini adalah sumber daya hutan yang tersedia yang telah lama digunakan sebagai bahan bangunan. Kayu adalah salah satu elemen bangunan tertua yang digunakan manusia untuk pembangunan rumah dan bangunan lainnya. Tetapi untuk mencapai hasil yang sangat baik dalam pekerjaan mereka harus ingat aspek-aspek tertentu yang terkait dengan bentuk pemotongan, menyembuhkan dan pengeringan.

POHON

Ini adalah batang, abadi kayu dan cabang-cabang yang lebih tinggi dari ketinggian tertentu di atas tanah.

POHON PARTS

-Cup: jumlah cabang dan daun membentuk bagian atas pohon.
-
Batang atau Batang: terletak antara mahkota dan akar. Ini terdiri dari jutaan sel dan serat kayu, radio dan kacamata.
-
Root: bagian bawah pohon yang menembus tanah, yang berfungsi untuk menyerap air dan nutrisi dan untuk memperbaiki tanaman ke tanah.


BODY PARTS OF A POHON.

Kayu adalah himpunan sel yang membentuk jaringan kayu, dapat membedakan tiga bagian:

"The Bone: biasanya terletak di bagian tengah bagasi. Ini terdiri dari sel-sel yang lemah atau mati, kadang-kadang konsistensi periang. Its diameter berkisar dari kurang dari satu milimeter untuk lebih dari satu sentimeter, tergantung pada spesies.
"The heartwood: jantung juga disebut, adalah wilayah di sekitar saraf tulang belakang. Hal ini gelap warna dan terdiri dari sel-sel mati mengalami lignifikasi yang memberikan resistensi yang lebih besar untuk serangan jamur dan serangga. proporsi mereka tergantung pada spesies dan umur pohon.
"Setiap lapisan kayu ini: zona berwarna lebih jelas, terdiri dari sel-sel muda. Presents kurang tahan terhadap serangan biologis. setiap lapisan kayu ini lebih banyak, pohon muda itu.



KARAKTERISTIK UMUM KAYU


Kayu adalah berpori, bahan bakar, mampudeformasi higroskopis dan perubahan kelembaban, kimia perubahan yang dialami oleh matahari, dan diserang oleh jamur, serangga dan makhluk hidup lainnya. Ini merupakan bahan halus, walaupun saat ini ada perawatan yang sangat efektif untuk mengatasi kelemahan yang tercantum di atas.


EKSTERNAL KARAKTERISTIK KAYU ATAS


Karakteristik eksternal kayu merupakan faktor penting dalam mempengaruhi pilihan ini untuk digunakan dalam konstruksi, dekorasi interior dan kayu, yaitu:

-
The Color: disebabkan oleh adanya zat warna dan senyawa sekunder lainnya. Hal ini penting dalam diferensiasi dari kayu dan juga berfungsi sebagai indikator dari daya tahan. Mereka umumnya lebih tahan lama dan tahan kayu gelap ini.
-
Bau: dihasilkan oleh zat volatile seperti damar, minyak atsiri, yang dalam beberapa spesies menghasilkan bau yang khas.
-
Tekstur: adalah berkaitan dengan ukuran anatomi elemen kayu, memiliki pengaruh yang signifikan pada akhir dari bagian.
-
Vein: Ini adalah angka yang terbentuk di permukaan kayu karena susunan, ukuran, bentuk, warna dan kelimpahan unsur anatomis yang berbeda. Hal ini penting dalam diferensiasi dan penggunaan kayu.
-
Bimbingan serat atau: Gandum adalah arah yang mengikuti unsur kayu longitudinal. Hal ini penting untuk pengerjaan kayu dan perilaku struktural.


FISIK PROPERTI


1.- KERAPATAN DAN KADAR AIR

-Kepadatan: hubungan antara massa (m) dari sepotong kayu untuk volume (v) dan dinyatakan dalam gram per sentimeter kubik.

d= m
v

Kepadatan secara langsung berhubungan dengan sifat lainnya dari kayu. Memberikan indikasi pertama kemungkinan perilaku mereka terhadap penyerapan dan hilangnya air dan gelar yang sesuai variasi dimensi dari titik jenuh serat.
-
Moisture Content: Kuantitas air yang hadir di kayu dinyatakan sebagai persentase dari berat kayu kering atau anhidrat dan dihitung dengan rumus berikut:

CH (%)= (Pi - Po) X 100 donde: CH= contenido de

Po humedad (%)

Pi= peso inicial (g)

Po= peso en estado

anhidro (g)

2.- PENGUKURAN KELEMBABAN KONTEN

Dalam prakteknya, jumlah air di kayu ditentukan dengan metode utama: langsung, dengan perbedaan berat, dan tidak langsung, dengan menggunakan xilohigrómetros listrik.


3.- EKUILIBRIUM MOISTURE KONTEN

Ini adalah kadar air kayu bila telah terkena lingkungan untuk waktu yang lama. Dengan kondisi tersebut, kayu akan kalah atau menang air untuk mencapai keadaan keseimbangan antara kadar air dan udara.


4.-KONTRAKSI DAN EKSPANSI

Besarnya kontraksi bervariasi dengan karakteristik spesies, bagian dan orientasi anatomi yang dipotong. Hal ini dinyatakan sebagai persentase dari ukuran asli potongan kayu. Hal ini dihitung dengan menggunakan rumus berikut:


C (%)= Dv - Do X100 donde: C= contracción

Dv Dv= dimensión en verde

Do= dimensión final a determinado contenido de humedad.


5.- ISOLASI

-Thermal: struktur anatomi dan oleh lignoselulosa konstitusinya, kayu adalah isolator panas yang sangat baik. Jumlah panas yang dilakukan oleh kayu bervariasi dengan arah serat, bobot jenis, kehadiran knot dan retak dan kadar air.

-
Akustik: kayu memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap insiden suara. Properti ini dapat dimanfaatkan advantageously di divisi desain. Isolasi suara dapat ditingkatkan jika Anda meninggalkan ruang kosong di antara partisi-partisi atau digunakan bahan isolasi seperti fiberglass, plester.

-
Listrik: kayu kering adalah sebuah konduktor listrik yang buruk. Its konduktivitas meningkat pesat dengan kadar air meningkat, sampai-sampai kayu bisa menjadi sopir jenuh. Kapasitas isolasi dari kayu ini memiliki aplikasi praktis dalam transmisi dan perlindungan energi listrik.

MESIN PROPERTI


1.- KOMPRESI DAN TRAKSI

1.1.-Kompresi Perpendicular untuk gandum

Kayu berperilaku seperti satu set tabung panjang yang menderita tekanan tegak lurus terhadap panjangnya, penampang mereka akan diratakan dan karena itu menderita mengurangi ukuran di bawah upaya yang cukup tinggi.

1.2.- Kompresi Sejalan dengan butir

Kayu berperilaku seolah-olah semua tabung memanjang berada di bawah tekanan dari sebuah kekuatan yang mencoba untuk menghancurkan mereka. Nya perilaku dalam jenis usaha dianggap dalam negara elastis, yaitu saat Anda memiliki kemampuan untuk memulihkan dimensi aslinya setelah penghapusan gaya.


1.3.-
Drive Perpendicular untuk gandum

Diasumsikan terutama oleh lignin dalam kayu yang berfungsi pengikat antara serat. kayu yang memiliki ketahanan yang lebih sedikit untuk upaya semacam ini dalam hubungan dengan permintaan lainnya.


1.4.-
Drive Sejalan dengan butir

Kayu untuk Artikel Suami memiliki kekuatan tarik GANDUM Paralel, Karen Sendi longitudinal 30-40 ANTARA Kali Melintang Serat Sendi lebih USING Kuat.


2.- CUTTING DAN LENTUR

2.1.- Potong atau Shear

Potongan atau geser struktur kayu internal mirip dengan perilaku paket tabung yang melekat di antara mereka, untuk alasan ini, dalam kasus "memotong atau geser sejajar dengan gandum, geser adalah menolak karena pada dasarnya substansi cementing, yaitu lignin, sedangkan tegangan geser atau geser tegak lurus dengan gandum "adalah serat yang meningkatkan ketahanan terhadap geser. Kayu itu jauh lebih tahan terhadap pemotongan tegak lurus dengan memotong paralel.

2.2.- Lengkungan

Perilaku lentur dari sepotong kayu menggabungkan secara simultan perilaku dalam ketegangan, kompresi dan dipotong, mengulang fenomena yang sama dijelaskan di atas. Kayu merupakan bahan yang sangat cocok untuk menahan tarik dan pemahaman paralel, karena kapasitas yang tinggi per satuan berat.


JENIS KAYU

Kayu sesuai dengan pohon yang diperoleh, diklasifikasikan ke dalam hard dan soft



-Kayu keras: diperoleh dari pohon yang kehilangan daun mereka pada musim gugur (daun). Dalam hal ini sejumlah besar pohon, hanya 200 ada dalam jumlah yang cukup dan cukup fleksibel untuk pengerjaan kayu. Kayu keras, seperti kulit kita, memiliki pori-pori mikroskopis di permukaan. Ukuran pori-pori ini adalah apa yang menentukan desain butir dan tekstur. Karena karakteristik tersebut, kayu keras diklasifikasikan menurut membuka pori: kayu tertutup pori-pori (pori-pori kecil), di antara yang paling digunakan adalah cherry dan maple hutan dan melingkar pori-pori (pori-pori yang lebih besar) di antaranya yang paling sering digunakan adalah ek, abu dan poplar.



Klasifikasi kayu keras


Kayu diklasifikasikan menurut jumlah cacat yang berada dalam bagian yang diberikan panjang dan lebar papan. Seperti dalam softwoods, sebuah kayu kelas yang lebih rendah dapat diterima dengan baik tergantung di mana Anda pergi ke tempat dan menggunakannya pergi untuk memberi. Di antara kayu keras kami memiliki:

-
Oak: Ini adalah coklat kekuningan. Ini adalah salah satu hutan paling dikenal, sangat kuat dan tahan lama. Hal ini digunakan di furniture berkualitas, lantai ...
-
Nogal: Kayu adalah paling mulia dan dihargai di seluruh dunia. Hal ini digunakan dalam furnitur mewah dan dekorasi.
-Cherry: kayu ini sangat berharga untuk perabotan bangunan. Hal ini sangat rumit karena rentan terhadap gangguan dan woodworm.
-
Encina: Ini adalah gelap. Memiliki sangat keras dan sulit untuk bekerja. Ini adalah kayu yang digunakan dalam pembuatan kotak sikat dan pesawat.
-
Olivo: Digunakan untuk karya seni dan dekorasi, dan serat yang sangat berwarna-warni gambar (terutama yang dekat dengan akar.
-
Chestnut: digunakan saat ini dalam pembangunan pintu perabotan dapur. kayu adalah kuat dan elastis.
-
Olmo: Hal ini tahan terhadap rayap. Setelah digunakan untuk membangun mobil.

Kayu lunak:
diperoleh dari pohon cemara (runjung). Dalam pertukangan hanya menggunakan 25% dari semua softwoods. Semua softwoods telah tertutup pori-pori (pori-pori kecil) yang terlihat hanya pada produk jadi. The softwoods paling sering digunakan adalah cedar, cemara, pinus dan cemara.


Klasifikasi kayu lunak

Softwoods dibagi menjadi dua kategori: dimensi kayu, diklasifikasikan menurut perlawanan dan panel jelas, yang umumnya digunakan dalam proyek woodworking. Klasifikasi kayu lunak adalah pekerjaan berbagai instansi, sehingga beberapa variasi dalam terminologi. Kelas-kelas yang berbeda diatur dalam kelas tertinggi hingga terendah. Di antara softwoods adalah:

-
Alamo: Hal ini sangat tahan terhadap kelembaban dan rayap. Di Spanyol ada dua spesies: The poplar putih (perak kulit) dan poplar hitam, lebih dikenal sebagai poplar.
-
Birch: pohon kayu kuning atau kemerahan-putih, elastis, tidak tahan lama, digunakan dalam pembuatan pipa, kotak, sepatu kayu, dll Its kulit digunakan untuk membuat sepatu, keranjang, kotak, dll.
-
Alder: Kayu yang digunakan dalam kayu, bubut dan woodworking, serta dalam pembuatan benda-benda kecil. Diperoleh dari tanin kulitnya.
-
Alnus glutinosa: Kayu yang digunakan dalam kayu, bubut dan woodworking, serta dalam pembuatan benda-benda kecil. Diperoleh dari tanin kulitnya.
-
Alnus incana: kayu lunak, ringan, mudah retak. Hal ini digunakan dalam ukiran, kotak dan benda-benda kayu lainnya.

PALING UMUM CACAT PADA KAYU

Pujilah Melengkung Curl


Retak di celah Kepala Twist


-Pujian: berkurangnya kekenyalan wajah papan memanjang.
-
Curl: cekung dari muka papan arah melintang.
-
Sambil membungkuk: camber Edge, juga dikenal sebagai mahkota.
-Crack Head-On: retakan sejajar dengan cincin pertumbuhan tahunan, tidak lulus semua kayu.
-
Twisted: papan ini melengkung di banyak tempat.
-
Pembelahan: crack yang mengalir di seluruh potongan kayu, biasanya di ujungnya.

KAYU BERBASIS PANEL

Laminasi dan chipboard adalah sumber daya yang telah mencapai alasan ekonomi dan ekologi dan untuk menghindari masalah-masalah perilaku alami dari kayu solid. Mereka terbuat dari serat limbah dan batang pohon yang tidak digunakan, yang ditambahkan resin dan ditekan untuk membentuk dewan ketebalan yang berbeda. Mereka yang diproduksi dalam dimensi yang lebih besar daripada yang dapat diperoleh dari kayu gergajian.

Jenis utama dari panel yang terbuat dari kayu adalah:

-Contraenchapados: terbuat dari pelat atau lembaran kayu dilem (lem atau resin sintetik). Its dimensi: 0,90-1,20 meter dan lebar 2,10-2,44 panjang normal dan ketebalan bervariasi 4-19 mm, tapi dibuat lebih tebal. Hal ini digunakan untuk pelapisan dinding dan langit-langit, untuk pembuatan mebel dan pintu.
-Lat atau Panforte:
terbentuk dengan jiwa bilah kayu dan pelat eksternal digunakan untuk pembuatan mebel.
"Partikel: bahan terbuat dari kayu atau serat ampas tebu dan sintetis resin-bonded, tekanan menerapkan dan panas, seperti" tablopan. " Kepadatan rendah (0,25-0,40 grs/cm3), gunakan adalah isolasi panel atau bagian kompleks di mana perlu. Kepadatan menengah (0,40-0,80 grs/cm3), penggunaannya sama seperti di atas dan digunakan dalam pembuatan furniture dan konstruksi. Kepadatan tinggi (lebih besar dari 0,80 grs/cm3) penggunaannya sama dengan yang sebelumnya dan pada umumnya, yang cocok untuk lingkungan dalam ruangan, karena mereka membusuk di kontak dengan uap air dan akhirnya beban jangka panjang.
-Serat: serat bahan yang terbuat dari serat kayu atau semen. Mereka datang dalam tiga jenis, yaitu (soft 0,40 grs/cm3), semi-keras dan keras (grs/cm3 kepadatan lebih besar dari 0,40) dan panel setengah berhutan dengan dua wajah datar. Ini adalah terbuat dari 2,44 1,22 meter dan tebal 3mm, Anda bisa mendapatkan mereka dalam ukuran yang lebih besar.
-
Kayu-wol: terdiri dari serpihan kayu terikat dengan mineral perekat, dalam kebanyakan kasus semen portland menghasilkan kertas kaku. Its kepadatan 0,30-0,65 grs/cm3, menurut kepadatan mereka dapat digunakan sebagai langkah langit dan dinding-dinding dan langit-langit kepadatan rendah kepadatan lebih tinggi. Its ketebalan bervariasi antara 15 dan 100 mm, dengan ukuran antara 0,50 meter menjadi 1,50 meter kali 2 meter kali 3. Ini telah menggunakan beberapa dalam bangunan seperti furnitur, papan, balok, kolom, dll. Hal ini paling cocok digunakan sebagai lantai komersial untuk rumah dengan lalu lintas sedikit, ada lantai khusus untuk fasilitas olahraga.

BENTUK USAHA

Karena merupakan bahan banyak digunakan, kayu dapat ditemukan dalam berbagai bentuk komersial:

-
Solid-panel: Mereka mungkin dibentuk oleh satu atau beberapa potongan persegi panjang menempel dengan ujung-ujungnya.
-
Lembaran dan pelat: Terdiri dari piring persegi panjang tipis.
-
Strip dan papan: Mereka adalah prisma, bagian persegi atau persegi panjang, dan panjang lebar.
-
Mouldings dan profil: Meraih dari pita yang mereka diberi bagian tertentu.
-Ronde: Apa yang kayu silinder biasanya sangat panjang.
-
Kayu lapis: Mereka adalah tipis, potong rata yang dapat bekerja dengan baik dengan alat-alat tangan seperti gergaji besi. Mereka terdiri dari lapisan yang tumpang tindih tegak lurus.
-
Dewan:serat terdiri dari partikel atau serat kayu yang ditekan. kerapatan yang rendah (DB) dan densitas medium (MD). Papan ini dapat digunakan dalam workshop teknologi dalam proyek-proyek yang melibatkan potongan-potongan kayu.
-
Anglomerados-papan: Mereka dibentuk dari limbah kayu yang ditekan dan terpaku. Dalam beberapa kasus, papan ini ditutup dengan lapisan tipis (2 atau 3mm tebal) dan kayu yang lebih berwarna (cherry, oak, dll) Atau plastik.

LANTAI KAYU SEBAGAI FINISH

Kayu yang digunakan untuk lantai kayu sangat keras seperti araguaney, balsam, mendayung, menyembuhkan, kayu hitam (eboni), murbei, ek, Clavellino lidah, dll Juga digunakan pasar LA, gerobak atau paraguatdn, surat, merangkak, melero, oroazul, dll Dan di antara MDF memiliki apamate, mahoni, tulang ikan, daun salam, Majoma, tenggiling, pinus merah, dll

Selesai lantai kayu tersedia dalam penghiasan, parket (dianggap sebagai berbagai lantai), diferensiasi adalah ukuran potongan-potongan di parket biasanya lebih kecil, perbedaan lain adalah prosedur untuk instalasi, bahwa daripada memaku papan-papan langsung di atas dasar palsu digunakan sebagai lantai yang terbuat dari tabel pakaian. Rumah Susun juga dilem dan platform mengambang.

Metode petelur tradisional lantai kayu yang tercantum adalah meja kayu parket solid machambrada subjek pada strip. Keuntungan utama adalah lamanya, metode sebaiknya digunakan saat ini adalah platform mengambang, yang terdiri dari kayu solid terpaku pada dukungan kayu partikel kepadatan tinggi dikompensasi oleh counterpoint ke lantai laminate tahan air tahan air. Sangat mudah dan cepat instalasi dan perbaikan oleh installer, Anda tidak perlu diampelas atau dipernis, karena dilengkapi dengan beberapa mantel pernis.

Yang lebih tua lantai kayu adalah, ditempatkan terlibat dalam satu atau lebih lembaran dilapiskan machambradas tinggi kekuatan, dipaku pada elemen-elemen pendukung. Jenis pisau ganda dianjurkan karena berfungsi sebagai bagian bawah menguatkan struktur pendukung dan atas melekat ke bawah dengan sekrup countersunk yang tenggelam ke dalam kayu dan penutup. Sebuah variasi di atas adalah tablet yang dibuat dari panjang 15-16 cm konstan, melesat ke bawah lembaran.

JENIS PARQUET

Taman datang dalam berbagai ukuran:

-
The machimbrados: dalam bentuk strip panjang.
-
Mosaic Square: untuk memfasilitasi komposisi gambar yang diperlukan untuk membentuk bagian-bagian berbeda yang terlibat dalam pembangunan perusahaan lantai spesialis dalam penawaran industri pasar semacam genteng atau kayu panel prafabrik machambradas, format persegi yang diatur menempel ke lantai. Sistem ini memungkinkan penggunaan bagian-bagian yang lebih kecil dan segala macam desain yang mungkin desain paling rumit. Kondisi untuk menempatkan jenis lantai tergantung pada kadar air dan suhu lingkungan, karena ikatan tersebut adalah dengan lem khusus atau resin lateks berbasis.
-
Marquetry: memperkenalkan hal yang baru, karena memperkaya kehadiran lantai dengan menambahkan potongan kayu untuk unsur dekoratif lain asal-usul yang berbeda dan penting, sebagai atau misalnya, strip dari kuningan, tembaga, potongan kerang mutiara, gading, tulang, karang, ibu dari mutiara, dll, yang tertanam di dalam tabel berpanel diatur untuk tujuan itu. Hal ini membutuhkan keterampilan pengrajin besar, ini adalah harga yang tinggi dan tidak digunakan hari ini.

PERILAKU DARI KAYU UNTUK LINGKUNGAN ATAS


-Panas: keuntungan dan kerugian panas di gedung-gedung bahkan cenderung perbedaan dalam suhu antara interior dan eksterior bangunan.
Jika suhu di bawah 18 º C selama beberapa jam sehari harus digunakan dinding dan langit-langit yang memungkinkan untuk isolasi beberapa. Untuk suhu konstan pada 18 º C harus digunakan dinding dan langit-langit maksimum yang memungkinkan isolasi, menambah fasilitas pemanas khusus dalam hal temperatur yang sangat rendah.
Jika suhu di atas 24 º C harus digunakan atap reflektif atau dinding terisolasi dengan cahaya alami dan ventilasi silang. Untuk suhu yang sangat tinggi harus terisolasi dari bangunan mungkin tanpa menghambat ventilasi. Dalam beberapa kasus mungkin perlu untuk menggunakan cara-cara elektro-mekanik untuk memaksa sirkulasi udara.

-Kebisingan: berarti setiap suara dalam dengan cepat memenuhi ruangan, menyerap, sebagian, dinding, lantai, plafon dan lainnya dikirim ke kamar sebelah.

Rekomendasi untuk isolasi kebisingan pada bangunan adalah:
-
Kayu itu memiliki tingkat penyerapan suara yang signifikan mengurangi kepadatan suara yang ditransmisikan. Ini dapat dikurangi bahkan lebih, mengendalikan sumber suara santai dan tetap dengan desain yang tepat dari lingkungan dan penggunaan bahan penyerap.
-Pedoman untuk pintu dan jendela untuk bidang kenyaringan yang lebih rendah.
-Uni-lingkungan dalam penggabungan kesamaannya dengan skor.
-Isolasi-Siding kontinu, tanpa lubang atau retak, dengan pertemuan tertutup.
-Antisipasi dan isolasi mungkin dari kebisingan yang disebabkan oleh fasilitas indoor.

-Kelembaban: kayu, sebagai bahan giro, memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban, tanpa dilarutkan dalam air yang dibeli dalam jumlah yang bervariasi sesuai dengan kelembaban udara dan suhu.
Ada berbagai sumber air di bangunan-bangunan seperti:

*Kelembaban: larutan kelembaban udara di permukaan material, seperti tekanan yang diberikan oleh angin dan perbedaan suhu.
*Living Things:
kondensasi uap yang dihasilkan oleh manusia dan / atau hewan dalam lingkungan tertutup, pada permukaannya.
* Artifak: Kombinasi air dan panas dalam peralatan seperti kompor atau sejenisnya yang merupakan sumber utama kelembaban di rumah.
* Hujan dan kebocoran ke tanah:
hujan yang mencuci dan memasuki bangunan atau kelembaban tanah mencapai terdorong oleh pasukan kapiler mempengaruhi bukan hanya lingkungan tetapi juga untuk dinding dan yayasan.
* Peralatan pendingin:
Lingkungan berarti peralatan pendingin air mengembun ambien, yang membasahi dinding jika tidak disalurkan.
* Fasilitas Sanitasi: kondensasi pada pipa air dingin di lingkungan yang hangat dan kebocoran yang disebabkan oleh keausan dan fasilitas air limbah dan membersihkan bangunan adalah sumber penting lainnya kelembaban.

Embun dapat membawa efek pada bangunan sebagai:
Membusuk dan serangan jamur.
Warping dan detasemen bagian akibat perubahan kelembaban.
Lepas landas antrian bagian oleh melemahnya dan hilangnya lapisan tahan air.
Pembekuan dan retak pada iklim dengan temperatur di bawah 0 º C
Untuk perlindungan kelembaban kayu di bangunan harus:
Memiliki ventilasi yang memadai, eksterior dan interior permukaan yang rentan terhadap masalah kelembaban.
Konsentrasi lahan basah di gedung dan isolasi dari lingkungan lainnya.
Pemeriksaan periodik struktur, terutama di daerah jarang digunakan.
Woodworking untuk menghindari deformasi karena cuaca dan untuk melindunginya dari serangan jamur dan serangga.



Sub-Menú:


Regresar al contenido | Regresar al menú principal